Tuesday, September 17, 2019

Sijago Merah Mengamuk Di Desa Bonto Birao, Dua Rumah Ludes


Sijago Merah Mengamuk Di Desa Bonto Birao, Dua Rumah Ludes

Muhammad Ikhlas A.S
Selasa, 17 September 2019 21:35
Tondong Tallasa – Kebakaran menghanguskan rumah warga di Desa Bonto Birao, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan Siang ini. Dua rumah dan 45 karung gabah hangus rata dengan tanah dilahap sijago merah, kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah akibat kejadian ini.
“penyebab kebakaran diperkirakan bersumber dari korsleting arus pendek listrik,” tutur Kapolsek Tondong Tallasa, Iptu Marsuki, Selasa (17/09/2019).
Menurut kesaksian warga, api pertama kali muncul dan mebakar bagian belakang rumah korban milik Suyuti. Kemudian menjalar dan menghanguskan rumah korban lainnya milik Mahmud Dg. Ngola.
“pada saat api sudah berkobar, warga berdatangan dan membantu memadaamkan api dengan peralatan seadanya,” ujar Iptu Marsuki.Proses pemadaman api sempat berlangsung secara dramatis dimana api dipadamkan secara manual karena mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Pemkab Pangkep tidak mampu untuk sampai ke lokasi kejadian dikarenakan kondisi jalan dan pendakian yang terjal.
“kebakaran ini terjdai sekitar pukul 11:30 Wita , dua rumah ludes terbakar” Ungkap Hasbih salah satu warga yang ditemui dilokasi kejadian.
Hasbi mengatakan dua rumah yang ludes terbakar itu milik Bapak Suyuti dan mertuanya.
“Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini”. Jelasnya.

No comments:

Post a Comment

  SANG PENAKLUK ANGAN  Oleh : Muh ikhlas asrul sani   Sebelum paras mentari terlukis jelas dihadapku  Timbul bak ingin mengintip paras mungi...