Thursday, September 19, 2019

PESAN KALBU UNTUK KEKASIH


PESAN KALBU UNTUK KEKASIH

Karya : Muhammad Ikhlas Asrul Sani


Malam ini kudengar lantunan suara angin malam yang bernyanyi.
Sembari kucari jawab atas pertanyaan dalam benakku
Tentang ada apa denganku malam ini?
Yang kian tiada hentinya bertanya dalam hati.

Entah. Aku pun tak paham dengan diriku sendiri,
Yang aku paham hanyalah aku merindu kamu saat ini.
Yang aku ingat hanyalah kenangan bersamamu diwaktu itu,
Kuhabiskan waktu panjangnya malam bersamamu.

Tapi, entah. Saya tak tahu jua bagaimana dan ada apa denganku saat ini.
sepertinya saya harus belajar bersikap bodoh amat,
Dengan dunia yang ternoda oleh kata cinta,
Dan mulai belajar tuk  berdamai dengan keadaan.

Entah bagaimana caraku berjumpa denganmu aku tak tahu,
Agar jeratan rindu yang terlilit d leher hati bisa segera aku lepaskan,
Agar sayatan luka segumpal darah di samping jantungku,
Segera bisa terobati dan pulih kembali.

Karena kuyakin kasih yang aku titipkan padamu,
Masih kau jaga dan akan kau balas,
Hingga kelak aku mendengar kata kembali kasih darimu,
Seperti halnya keyakinanku terhadap tuhanku.

Yang menyuguhkan begitu banyak keindahan di dunia,
Dan harapku salah satu insan yang di hinggapi keindahan itu ialah kamu.
Sebagaimana indah dan manisnya madu bunga mawar,
Yang dihinggapi kumbang ditaman alam damai.


Makassar, 20 September 2019

No comments:

Post a Comment

  SANG PENAKLUK ANGAN  Oleh : Muh ikhlas asrul sani   Sebelum paras mentari terlukis jelas dihadapku  Timbul bak ingin mengintip paras mungi...